Cari Blog Ini

sponsor

Sabtu, 22 September 2018

Cara Membuat Efek Kedap - Kedip (Flicker) Seperti Alan Walker



Pernahkah anda terpikir untuk membuat video musik layaknya seorang editor profesional. Seperti video klip EDM yang kini lagi nge hits banget. Bagaimanakah membuat video musik keren seperti video klip EDM. Salah satu efek yang biasanya hadir di video musik EDM adalah kedap - kedip (Flicker). Sebenarnya banyak efek efek yang lain seperti glitch, mirror, dll. Kali ini saya tidak akan membahas glicth ataupun mirror.



Tapi kali ini saya akan memberikan tutorial membuat efek kedap kedip (Flicker) di software editor video yang keren abis, yaitu Filmora. Biar video kalian seperti Alan Walker gitu.


OK, langsung aja


Pertama tama jalankan software Filmora.


Kedua pilih FULL FEATURE MODE.


Ketiga import media, media apa sajalah yang penting berupa video yang akan di edit nanti.


Keempat pilih Media, dan pilih SAMPLE COLORS. Untuk SAMPLE COLORS dapat menggunakan warna apa saja sesuka kalian. Tapi saya contohkan dulu menggunakan hitam saja dulu. Nah kalau SAMPLE COLORS sudah dipilih, selanjutnya tambahkan ke proses pengeditan.


Kelima setelah ditambahkan, geser sedikit tuh yang gariss hitam pengatur track video sehingga SAMPLE COLORS yang sudah ditambahkan tadi ke ambil sedikit. Setelah di ambil klik kanan dan plih split. Nanti SAMPLE COLORSnya akan ke ambil sedikit untu efek kedap - kedipnya. Ya bisa dibilang proses ini adalah proses cut SAMPLE COLORS.


Keenam buatlah SAMPLE COLORS yang tadi menjadi 6-8 buah sesuai selera. atau lebih gampangnya copy paste jdi 6-8.


Nah selesai dah, tuh efek kedap kedip (Flicker Effect) anda tinggal sesuaikan ingin berada di mana dan berapa banyak efek kedap kedip tersebut.


Ok selamat berkreasi, selamat kedap kedip :v


Untuk lebih jelasnya tonton nih video



Gak ngerti juga, komentar ya gan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SAMPAI JUMPA - ENDANG SOEKAMTI TAMI AULIA COVER

SAMPAI JUMPA - ENDANG SOEKAMTI TAMI AULIA COVER

sponsor